Rabu, 20 Maret 2013

Doa-Doa dalam Al Quran


Doa adalah merupakan senjata bagi umat muslim. Allah sendiri sudah mengajarkan doa-doa yang ada di dalam Al Quran. Sehingga tak bisa dipungkiri bahwa doa dalam Al Quran itu lebih afdol. Berikut akan sy sampaikan beberapa doa yg sy ketahui yg ada dalam Al Quran. Dan secara bertahap akan terus saya perbaharui dan saya sempurnakan.


Surat Al Baqoroh : 127





Artinya :
127. Dan (ingatlah), ketika Ibrahim meninggikan (membina) dasar-dasar Baitullah bersama Ismail (seraya berdoa): "Ya Tuhan kami terimalah daripada kami (amalan kami), sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui".
Doa ini di baca oleh Nabi Ibrahim dan ismail ketika mereka membangun ka'bah.


Surat Al Baqoroh : 128

Artinya
128. Ya Tuhan kami, jadikanlah kami berdua orang yang tunduk patuh kepada Engkau dan (jadikanlah) diantara anak cucu kami umat yang tunduk patuh kepada Engkau dan tunjukkanlah kepada kami cara-cara dan tempat-tempat ibadat haji kami, dan terimalah taubat kami. Sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Penerima taubat lagi Maha Penyayang.
Ini jg doa yg dipanjatkan oleh Nabi Ibrahim dan Ismail, agar diberikan keturunan yg sholeh. dan terbukti, diantara nabi dan rosul, banyak yang dari keturunan nabi Ibrahim.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar